SLIDE

10/recent/ticker-posts

BOM ATOM (FATTY)| LITTLE BOY

 

fatty 1

Pada tanggal 8 agustus 1945 pangkalan udara pasifik Amerika Serikat pulau Tinian Tentara AS sedang dalam proses untuk persiapan bom atom yang akan menghantam jepang, mereka melakukan pekerjaan pemuatan terakhir, bom atom ini di beri nama fatty, sebelum naik pesawat, Militer AS  masih ada di permukaan, bom atom ini diberi beberapa lapisan khusus dan semua dilakukan berjalan dengan baik dan teratur, ketika cat malam selesai, mereka akan membawa bom atom ini dengan pilot utamanya adalah Brigadir Jenderal Sweeney, bom atom dimuat pada pukul 10:00 malam, pada tanggal 9 agustus jam 3:30 pagi unit 509 dengan bom atom dari bandara pulau Tinian ke jepang dan target pengeboman yang direncanakan Militer AS adalah Kokura kota terbesar kedua di Jepang tapi karena kekhawatiran kru dalam perjalanan mungkin ada pesawat tempur jepang yang landas untuk mencegah, mereka merubah target mereka menjadi kota lain.


fatty 2

Setelah menyesuaikan arah, pesawat pengeboman AS, terbang ke Nagasaki pada pukul 10:30 pagi tapi saat itu cuaca mendung di atas Nagasaki, pesawat terbang dua kali di atas Nagasaki kru baru saja menemukan target 10:58 pagi, mereka menjatuhkan bom atom (fatty) berada lebih dari 400 meter dari permukaan tanah, cahaya langit yang memerah membuat kru langsung mengambil foto berharga ini dengan kamera.


jamur bom

Awan jamur yang terbentuk dari ledakan peluru langsung mencapai ketinggian 10.000 meter, suhu di tanah lebih dari 5000 derajat celcius, ada sekitar 50000 orang yang berubah menjadi abu di tempat. dan meskipun target airdrop offset ini, tapi pengeboman ini juga menghancurkan kota dam menyebabkan kerusakan besar, setelah 6 hari pada tanggal 15 agustus mereka mendengar dari radio bahwa mereka adalah “kaisar” . kaisar Yurong memberitahu mereka ben sudah kalah sekarang. perang ini tidak bisa dimenagkan lagi, jadi aku hanya memilih untuk menyerah. tentara jepang online juga mendengar suara kaisar “turunkan senjata kalian”. mereka akan menandatangani penyerahan diri di sini. 

mrizkiwj

Semua perwakilan dari sekutu ada di sini. setelah pidato Jenderal Macarthur dari angkatan darat AS, menteri luar negeri Jepang menandatangani perjanjian penyerahan diri, dan perang dunia II secara resmi berakhir.

Posting Komentar

0 Komentar